• Twitter
  • Facebook
  • Google+
  • RSS Feed

Tuesday, December 15, 2009

Masih Go Green!!!!!

No comments:
 
Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi pendapat yang sedikit berbau
provokasi. Hal ini berkaitan dengan kampanye “GO GREEN” yang terlalu di
gembar-gemborkan baik oleh media masa,marketing maupun elemen-elemen
lainnya.


Memang kampanye itu sangat positif sekali namun menurut saya yang mereka kampanyekan tidak mencapai maksudnya, malah pada akhirnya hanya menjadi pesan buat kita semua.

Saya ingin mengajak (paling tidak) semua rakyat Indonesia dan facebooker pada khususnya, untuk melakukan perubahan yang terasa amat kecil bagi kita, namun sangat berarti bagi dunia. Setidaknya saya mengajak member facebooker.

Sesuai dengan 4 elemen bumi, yaitu api,udara,air dan bumi.
Saya ingin mengajak facebooker untuk melakukan 4 perubahan sederhana, yaitu:

1. Berteman dengan alam.

Jangan berpikir kita harus menjadi anggota pemuda/pemudi pecinta alam
untuk melakukan ini karena yang saya maksud disini adalah ”berteman” dalam arti sesungguhnya, jadi semua orang bisa melakukannya. Anggap saja pohon itu temanmu, apakah seorang teman akan tega melihat temannya di tebang (bunuh) orang?. Dan anggap udara di langit juga temanmu, apakah kamu akan tega melihat temanmu itu “batuk” karena asap kendaraanmu?

2. Anggap bumi adalah rumahmu.
Jika bumi benar-benar adalah rumahmu, apakah kamu akan membiarkan
seseorang merusaknya? Tentu kamu ingin membuat bumi ini senyaman
mungkin. Anggap saja para pemburu hewan langka, penebang pohon dan
orang orang yang tak bertanggung jawab itu adalah tikus dan kecoak yang mengendap-endap mencuri-curi kesempatan di dapurmu. “Buang saja mereka ke tempat sampah”, atau kalaupun tidak dibuang berusahalah agar tidak smapai menjadi bagian dari mereka.

3. Membuang sampah pada tempatnya.
Sungguh ini suatu hal yang paliiing mudah dilakukan.
Lebih murah dari olahraga termurah (maksudnya:berlari)
Lebih mudah dari soal matematika: 1+1=2
Namun jika kita satu kali saja membuang sampah sekecil apapun, apresiasi
yang akan di berikan oleh bumi akan tinggi sekali tak terhingga melebihi
apapun. Bayangkan jika kita melakukannya secara rutin dan dijadikan sebagai kebiasaan?

4. Belajarlah!
Last but not least,
Ilmu pengetahuan terus berkembang, bahkan saat ini perkembangan amat pesat hingga 1 detik saja bisa merubah semuanya
Janganlah menyalahkan teknologi (seperti kendaraan,pendingin ruangan dll) .untuk kerusakan alam. Belajarlah, bahwa teknologi itu merusaknya karena di bawah kendali kita. Gunakanlah teknologi yang telah kita (umat manusia) capai ini secara bijak,atau bahkan rangkul lah teknologi untuk perubahan bumi yang lebih baik!

Sekali lagi saya memohon maaf jika facebooker kurang berkenan dengan
kata-kata saya. Sampai saat ini saya juga belum orang yang ”sehijau” itu,
namun kita semua tentu sedang dalam proses belajar untuk mencapai itu.

Saya ucapkan terimakasih banyak bagi yang sudah menyimak sedikiit saja
dari kutipan sederhana saya ini, semoga ada manfaatnya dan semoga masa depan kita semua dapat lebih baik!!!

go green!!! (opel mentari pagi, 10 Agustus 2009)

No comments:

Post a Comment

 
© 2012. Design by Main-Blogger - Blogger Template and Blogging Stuff