• Twitter
  • Facebook
  • Google+
  • RSS Feed

Monday, June 28, 2010

Rekor Tumpukan Kartu

No comments:
 

Para penggemar hasta karya dari tumpukan kartu poker/remi pasti mengenal Bryan Berg. Ya arsitek asal Lowa berumur 35 tahun itu pada 10 Maret lalu genap 10 kali memecahkan rekor Guinness pembuatan bangunan dari susunan kartu remi.

Replika hotel Venesia, Macau, Cina, diselesaikan setelah Berg bekerja selama 44 hari. Bangunan itu tersusun dari 218.792 lembar kartu.

Master tamatan Harvard Graduate School of Design itu awalnya membuat aneka bangunan dengan kartu yang dilekatkan dengan lem. Kemudian ia juga membuat dari kartu kunci hotel, kartu mahjon Cina, dsb. Tapi kemudian ia mengkhususkan diri dengan penyusunan kartu remi tanpa perekat. Pada usia 17 tahun, 1992, ia telah berhasil menciptakan replika rumah dari kartu setinggi 4,67 m, merupakan bangunan kartu tertinggi waktu itu. Lama – lama prestasinya bertambah dengan miniatur almamaternya, Lowa State University, setinggi 7,62 m.

Rekor – rekor berikut masih menanti saya,“ katanya setelah menyelesaikan miniatur kasino terbesar di Macau itu. (MSN/SL/Intisari)

No comments:

Post a Comment

 
© 2012. Design by Main-Blogger - Blogger Template and Blogging Stuff